Sudin Binamarga Jaktim Prioritaskan Perbaikan Jalan Lingkungan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur tahun ini memprioritaskan melakukan perbaikan jalan lingkungan.

"Dari anggaran Rp 360 miliar, paling banyak untuk pekerjaan fisik pemeliharaan jalan lingkungan," ujar Juani Yusuf, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur

Dikatakan Juaini, anggaran untuk perbaikan jalan lingkungan itu dianggarkan sebesar Rp 140 miliar. Di mana, Rp 88 miliar dianggarkan untuk perbaikan menggunakan layer hotmix. Sedangkan untuk penataan trotoar eksisting dianggarkan sebesar Rp 48 miliar. "Sisanya dialokasikan untuk kegiatan lainnya," kata Juani.

Hingga saat ini, sambung Juani, pihaknya telah melakukan kontrak dengan pemenang lelang yang nilai kontraknya sekitar 75 persen dari jumlah anggaran.

Beberapa jalan lingkungan yang masuk perbaikan tahun ini seperti di Kecamatan Cakung, seperti di RW 01 dan 05 Kelurahan Ujung Menteng; Kecamatan Duren Sawit di Gang Masjid dan Gang Haji Bakot; Kecamatan Cipayung di Gang Resmi dan Gang Millenium.

"Sementara di Kecamatan Kramat Jati seperti Jalam Batu Tulis III RT 08/10, Jalan Batu Tulis II dan Jalan Batu Merah I. Kita akan kebut perbaikan atau pemeliharaan jalan dan trotoar agar warga bisa merasakan manfaatnya," tandasnya.(pr/kj/al)